CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Oktober 20, 2012

Vocational High School 6 Surakarta

See You again Readers………. In this session I will inform you about a favourite school in Solo.

Let’s join this !!!

Solo adalah salah satu kota di Jawa Tengah. Setelah Pak Jokowi merombak Solo, kota ini jadi sangat indah Readers. Banyak taman di kanan-kiri, pokok nya asyik dehh. Sekarang anak” Solo juga gak malu lagi kalo mau jalan-jalan ke pasar, karena pasar di Solo udah tertata rapi. “ Terima Kasih Pak Jokowi “. Nah loh malah ngaco dehh….Readers tau gak kalo Solo bisa disebut sebagai kota pelajar jilid 2 ( gak tau ya kasian dehhh ) hehehehee ( Peace just kid Readers ) . Back to Topic. Hal ini dikarenakan di Solo menjamur sekolah dan universitas negeri maupun swasta, yang siswa-siswinya banyak yang berasal dari luar daerah. Kalo di Solo nihh sepanjang jalan kenangan ( opps ) Jln. Adi Sucipto, Readers bakalan disuguhi pemandangan sekolah” yang berjajar rapi di kanan dan kiri. Bisa dibilang kaya komplek sekolah lah, diantara sekolah” tersebut ada salah satu sekolah yang The Best lah pokoknya yaitu SMK Negeri 6 Surakarta. Langsung kita ke profil sekolahnya ya Readers.






SMK Negeri 6 Surakarta adalah rintisan sekolah bertaraf Internasional yang mendapat kucuran dana langsung dari ADB ( Asean Development Bank ). SMK negeri 6 Surakarta terletak di Jln. Adi Sucipto 38 Surakarta. Terletak di jalan yang strategis. Jika readers di dari luar kota sehingga harus naik pesawat jika ke Solo. Readers hanya perlu menuju ke timur untuk menemukan SMK Negeri 6 Surakarta ini.

 SMK Negeri 6 merupakan salah satu Sekolah Menegah favorite di kota Solo. Visi dari sekolah ini adalah terwujudnya sekolah bertaraf Internasional yang mengedepankan penguatan kompetensi dan kemandirian lulusan. Dan misinya nih Readers 1) Melaksanakan pendidikan dan pelatihan yang terstandar & berwawasan mutu. 2) Menghasilkan lulusan yang berkepribadian unggul berwawasan luas dan terampil di bidangnya.

 Ini nih foto-foto dari SMK Negeri 6. Sekolah ini memiliki berapa jurusan yaitu Akuntansi, Administrasi Perkantoran, Pemasaran, Pariwisata, dan Multimedia.


Ini Loby SMK Negeri 6 ( bersih dan rapi )                Dan meja piket buat para guru dan siswa.



                                                                            









Maket SMK Negeri 6 yang dalam proses pengerjaan. Maket ini akan terwujud pada tahun 2014.










Ada tangga akhlaknya juga loh, yang setiap anak tangga mempunyai akhlak mulia antara lain : Komunikatif, Peduli Lingkungan, Demokratis, Inovatif, Kreatif, Mandiri, Kerja Keras, Tanggung Jawab, Disiplin, Toleransi, Jujur, dan yang terakhir Religius.






Ini ruang guru Produktif ( guru-guru pengajar teori kejuruan ).




















Kegiatan Pramuka disini juga bisa diacungi jempol lo Readers. Jadi setiap tahunnya itu ada lomba antar Sangga ( regu kalo jaman SD dan SMP ) yang nantinya bakalan dapet penghargaan berupa piala atau fredl nih Readers.







Dan ini trofi juara umum yang dimenangkan oleh murid-murid Akuntansi 2.
Dan ini yang paling unik tempat nongkrong siswa kalo lagi nunggu pergantian guru mengajar karena SMK Negeri 6 mengadakan system Moving. Tempat ini disebut Times a.k.a Tikungan Mesra. Kenapa disebut Tikungan Mesra karena eh karena tempat ini asyik buat mojok ( maaf mbak yang ada dipojok bukan maksud he….he…..he ).

 Times di SMK Negeri 6 ada 2 Times jilid 1 dan Times Jilid 2. Keduanya berada di lantai 2 dan menghadap ke jalan raya. Sehingga bisa menyegarkan mata karena bisa melihat lalu lalang kendaraan. 








Kalo yang ini aula SMK Negeri 6 Surakarta yang lagi dalam proses pengerjaan.

















Nah ini nih the main in this school alias Ruang Kelas. SMK Negeri 6 ruang kelasnya nyaman emang agak berantakan sih karena belum dibersihin Mas Cleaning Service tapi ini salah Author juga karena Author berburu foto too much early saat orang-orang baru sarapan Author udah kelayaban…hahahaha maklum anak tukang kebun heheheheheee. Nyamankan Readers ruang kelasnya. Dan ini kamar mandinya.












Next lapangan Basket buat anak-anak yang suka maupun gak suka basket ( maksudnya??? ).


Program kerja SMK Negeri 6 Surakarta.

 Nah kalo yang ini adalah semboyan siswa-siswi SMK Negeri 6 Surakarta, karena sekolah ini mengunggulkan Kewirausahaannya. Kalo di STM Solo kan kan menghasilkan mobil kalo di SMK N 6 masa mau menghasilkan Buku Besar atau Laporan Keuangan pasti gak mungkin dongg. Makanya siswa SMK N 6 harus mempunyai bakat dibidang kewirausahan Readers.


Disekolah ini kalau setiap bulan kita harus ke Minimarket nya untuk mengambil paket kewirausahaan yang harus kita jual. Apa gak keren coba kita ambil paket tanpa dipungut biaya ( istilahnya ngutang dulu ) kalo udah laku baru bayar. Waw bangetkan, kita kan juga bisa ambil laba dari situ dan yang paling penting labanya itu milik kita sendiri sekolah tidak minta sepeserpun. Sekolah hanya meminta sejumlah uang untuk membayar paket tersebut ( harga pasar ).

 Oke lanjut ini mading SMK N 6 Surakarta.

















Dan ini siswi SMk Negeri 6 Surakarta yang sedang praktek berjilbab. Jadi setiap seminggu sekali siswa-siswi diajak untuk menerapkan berbagai keterampilan pernah Facial juga lo Readers, kalo yang ini praktek berjilbab. Kerenn kan ~~~
Next, trofi yang diraih SMK N 6 Surakarta.



Dan baru-baru ini SMK N 6 Surakarta meraih juara 1 lomba tingkat provinsi pada jurusan pariwisata yang akan melaju ke tingkat nasional.

Oke itu dia profil dari sekolah favourite ini. Maaf kalo Author ada salah-salah kata dalam mengetik. Semoga bisa menambah wawasan Reders semuanya.
안녕히가십시오 !!!!~v~ !!!!!

Source : Photo taken by myself and the information from Myself and cooperate with Vocatinal High School 6 Surakarta

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
 
Copyright© All Rights Reserved rainnbowsky.blogspot.com