CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

November 06, 2012

Bukti Transaksi Part 1


Hayy Readers Author pengen share mengenai bukti-bukti transaksi. Join this yaa ~~
KWITANSI


Yang dimaksud dengan kwitansi adalah bukti transaksi penerimaan uang secara tunai/ pembayaran sesuatu yang ditandatangani oleh pihak penerima uang maupun pihak yang melakukan pembayaran. Menerima kwitansi berarti perusahaan mengeluarkan kas jika membuat kwitansi berarti akan menambah kas. Lembar pertama ( asli ) dengan materai diserahkan pada pihak pembayar. Lembar kedua ( Copy ) sebagai sumber dan dokumen pencatatan akuntansi.
Contoh gambar : ( source from google image )
FAKTUR

Faktur adalah bukti transaksi penjualan atau pembelian barang secara kredit. Faktur dibuat oleh penjual yang diserahkan kepada pembeli bersamaan dengan pengiriman barang. Bagi pembeli, faktur yang diterima dari penjual adalah faktur pembelian barang sedangkan bagi penjual, faktur yang diserahkan pada pembeli adalah faktur penjualan. Lembar pertama ( asli ) diserahkan pembeli, lembar kedua ( copy ) sebagai bukti atau dokumen pencatatan transaksi.
Contoh gambar : ( source from google image )
BILYET GIRO


Bilyet Giro adalah surat perintah dari nasabah untuk memindah bukukan sejumlah uang dari rekeningnya kedalam rekening yang namnya tertera dalam bilyet giro pada Bank yang sama atau Bank lain.
Contoh gambar : ( source from google image )
Untuk bukti transaksi yang lain akan Author paparkan pada postingan selanjutnya.
Thanks for reads…. Semoga bermanfaat….
Source : my notes, image : goggle/images

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
 
Copyright© All Rights Reserved rainnbowsky.blogspot.com