CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

November 06, 2012

My Poetry


Back Again sama Author yang super bawel ......... Kira-kira Readers termasuk kedalam orang yang mempunyai jiwa patriotisme yang tinggi gak ?
Pasti udah pada tau dong yang dimaksud jiwa patriotisme itu apa.. Yang pada belum tahu jiwa patriotisme adalah sikap menghargai jasa-jasa para pahlawan. Kalau dizaman seperti sekarang ini sulit untuk menemukan seseorang yang berjiwa patriotisme, kalo ada yang ya pasti di ejekin sama temen-temennya deh dikira cupu atau apalah. Padahal Readers kalo kita menyadari perjuangan mereka yang begitu gagah berani berjuang memerdekakan negeri ini. Tapi Readers sekarang panji-panji negeri kita ini gak pernah diperhatikan Negara. Hingga ada loh Readers seorang veteran yang untuk makan sehari-hari saja beliau harus bekerja keras demi sesuap nasi, padahal kalau dilihat dari kondisi beliau yang sudah sepuh ( purna ) mereka seharusnya tinggal menikmati perjuangan mereka pada masa lalu. Setidaknya pemerintah memberikan santunan yang layak ( memper: bahasa jawa ) bagi mereka jangan Cuma dikasih predikat pahlawan Nasional. Maka dari itu Author akan mempersembahkan puisi yang sederhana buat panji-panji kita yang sudah purna. Puisi ini mungkin adalah curahan hati para pahlawan-pahlawan kita. Semoga dengan membaca puisi ini kita bisa lebih menghargai jasa para pahlawan kita. Check this out …..

                             Panji-Panji Negeri
Kami sudah tak muda lagi
Hanya tinggal menunggu hari
Perjuangan sia-sia yang tak berarti
Kami korbankan untukmu negeri

Tapi kini
Kami hanya diberi selembar kertas using tiada arti
Apakah kalian tidak hargai perjuangan kami
Tak sedikitpun kami takut mati
Apa mungkin kami sudah tak dihati

Wahai anak negeri
Walaupun kalian melupakan kami
Satu permintaan dari kami
Isi kemerdekaan negeri ini
Dengan sesuatu yang berarti


Source : my poetry collection
Moral Value : “ Perjuangan adalah sesuatu yang tidak dapat di tukar dengan uang. Rela mati, rela sakit, rela lapar dsb untuk kepentingan orang banyak adalah sesuatu yang patut diacung 100 jempol ” @na_nna95
CREDIT : rainnbowsky.blogspot.com

Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
 
Copyright© All Rights Reserved rainnbowsky.blogspot.com