CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

November 06, 2012

Liat Hanbok Yukk~~


안녕하십니까!!!!!
























Cantik ya bonekanya. Author kembali ( kekkkke…kkkk gak ada yang tanya ). Author akan share tentang baju khas Korea yang satu ini ya… Yaa udah pada tahu semua dehh. Yapp betul Hanbok “한복 atau 조선옷”. Nah yang jadi pertanyyaan kenapa kok dinamakan Hanbok terus kok nama lainnyya Joseonot. Itu dia yang Auhthor ingin jawab, setelah Author baca artikel lain ternyata kok diberi nama Hanbok adalah karena Hanbok berate pakaian orang selatangitu Readers.
















Kalo kenapa nama lainnya Jeseonot itu (menurut kesimpulan Author setelah Author baca artikel ) karena hanbok sekarang modelnya meniru dengan pakaian hanbok dinasti Joseon yang memiliki chima yang panjang dan jeogori yang dibuat pendek dan ketat. Akan Author kasih tau bagian-bagian Hanbok yang pertama adalah jeogori (저고리 ) contoh gambarnya (maaf tanpa model karena Author bingung yang harus jadi model siapa kalo Author, Author rasa gak pantes jadi yaa modelnya gantungan baju aja hahahaaahaa… )

Kalo yang ini 덩종 alias kerah putihnya :













Dan yang ini Otgoreum (옷고름 ). ( maaf lagi simpulnya berantakan )
 












Ini chima (치마 ; rok )
















Kalo ini dalemannya. Menurut sumber daleman cuman 1 karena model Hanbok ini merupakan model musim panas kalo yang model musim dingin katanya dalemannya bisa lapis 3. Kkebayang gak seberapa berat. Padahal cuma daleman 1 aja menurut Author udah kaya dioven. Kayanya ini perkara kainnya yang tidak menyerap keringat Readers.

Dan ini patternnya.




















Terima kasih sudah membaca 안녕히계십시오

Source : picture taken by myself, info from wikipedia.com



















Read Comments
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
 
Copyright© All Rights Reserved rainnbowsky.blogspot.com